Kelebihan Plugin SEO ALRP Versi Baru

kelebihan plugin seo alrp
sumber gambar : WordPress.org

Lima fitur plugin dikumpulkan jadi satu dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, itulah gambaran sekilas mengenai plugin SEO ALRP. Terlihat perubahan yang mencolok di tampilan konfigurasi versi terbarunya. Ada beberapa macam panel yang terlihat ketika kita mengaktifkan plugin ini, di antaranya

Dashboard SEO ALRP

Berisi informasi perbandingan fitur antara 3 tipe lisensi plugin yakni, Free, Registered dan Premium.

  • FREE tidak membutuhkan registrasi tetapi hasil olahan plugin tidak tersimpan di cache yang akan mengakibatkan loading blog menjadi lambat dan permintaan ke server menjadi tinggi.
  • REGISTERED, registrasi menggunakan email yang valid, lisensi key akan dikirimkan lewat email. Keuntungan yang akan kita dapatkan lebih baik ketimbang free version.
  • PREMIUM, versi berbayar untuk fitur tambahan bagi affiliate marketer atau orang yang ingin mensupport pengembangan plugin ini (hanya $4.97, multi lisensi). Fitur tambahan yang dimaksud antara lain costum auto link dan custom ads di box slide out.

Auto Links Settings

Bagian pengaturan plugin untuk memberikan tautan link secara otomatis di postingan berdasarkan meta keyword atau tag post. Biasanya kita mensetting meta keyword di Plugin Platinum SEO Pack atau All in One SEO Pack. Nah, SEO ALRP akan membuat tautan ke artikel lain berdasarkan meta keyword yang ada di artikel tersebut.

Related Post Settings

Pengaturan untuk menampilkan artikel terkait dengan thumbnails berdasarkan konten atau kategori dan tag. Fitur ini sangat berguna untuk memperkuat internal link antar satu sama lain dan juga menjaga si pengunjung agar selalu tetap berada di website Anda. Hal yang menarik yang ada di fitur related post seo alrp sekarang ini adalah terdapatnya delapan jenis layout yang dapat kita pilih sesuai keinginan masing-masing. Mau tampilan artikel terkait seperti Igit Related Post juga bisa.

Slide Out Related Posts Settings

Slide Out memiliki fungsi yang bisa menggantikan plugin the slide dari simplereach untuk menampilkan artikel terkait dalam bentuk box melayang (floating). Gunanya untuk menangkap perhatian pengunjung setelah membaca habis artikel Anda dan memberikan opsi lain buat mereka apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Fitur selanjutnya yang ada di plugin SEO ALRP adalah kemampuannya untuk menyimpan semua cache dari autolink, Related post, dan slide out agar mendapatkan waktu loading yang lebih cepat dan berdampak terhadap penghematan server resources (sumberdaya hosting). Semua permintaan akan dilayani dari cache, kecuali pada permintaan pertama kali saat halaman tersebut di akses seseorang.

Berhubung kemarin saya sudah menghubungakan DNS Cloudflare ke blog dan melalui berbagai pertimbangan maka saya memutuskan untuk menggunakan plugin SEO ALRP lagi. Sekaligus mengetes sejauh mana ketahanan hosting yang saya gunakan. Mudahan-mudahan saja di versi terbarunya ini lebih ringan dan tidak mengakibatkan masalah di kemudian hari.

Tambahan, jika teman-teman mengaktifkan plugin ini lalu muncul pemberitahuan

Plugin could not be activated because it triggered a fatal error

Site error: the file /home/xxx/public_html/wp-content/plugins/seo-alrp/php/admin/registration.php requires the ionCube PHP Loader ioncube_loader_lin_5.2.so to be installed by the website operator. If you are the website operator please use the ionCube Loader Wizard to assist with installation.

Maka hal perlu Anda lakukan adalah menghubungi pihak hosting Anda dan tanyakan kepada mereka agar mengaktifkan ionCube PHP Loader extension. (Sumber : FAQ SEO ALRP)

Berminat menggunakannya ? silahkan kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut http://wordpress.org/extend/plugins/seo-alrp/

11 thoughts on “Kelebihan Plugin SEO ALRP Versi Baru

    • saya menggunakan versi barunya ini karena ada fitur cachenya gan, jadi lebih hemat permintaan ke server

  1. Memang WP jagonya :)

    Plugin SEO aja ada.Saya yang blogspot masih agak bingung gimana supaya lebih SEO.

    • blogspot juga ga kalah kok mas, fitur barunya bisa memasukkan title tag sama meta description di postingannya. juga ada penambahan robots.txt :)

  2. Sejak saya dulu di WP Mas,,,tak tertandingi SEOnya WP Mas…setiap artikel baru saya posting langsung dapat diindeks dengan cepat.

    Itulah saya sayang kali gak lanjut di WordPress.Jadinya sekarng diblogspot.

    Wp memang menjadi opensource yang saya sukai.Tapi karen blogspot saya udah berjalan kurun waktu yang lama.Jadi saya tidak bisa tinggalkan begitu saja.

  3. kalau saya pribadi hanya menggunakan Slide Out Related Posts Settings pada plugin ini mas, karena menurut si panda autolink yang berlebihan itu bisa membahayakan blog kita, bagaimana menurut mas

    • asal settingann autolinknya kita batasi saya rasa tidak masalah, misalnya auto links base on, kita setting hanya berdasarkan meta keyword yang kita set di PSP atau All in one seo pack, dan Auto links per keyword/tag kita set ke angka 1

  4. Wah, kalo ane lebih suka pasang link dengan manual, hasilnya lebih memuaskan dan nyaman bagi pengunjung. Artinya kita memanusiakan manusia. Tapi ya itu, pegel bro…

    • yup gan, masing2 punya kelebihan dan kekurangan sendiri. tapi kalau sudah tau celah cara menggunakan seo alrp berdasarkan related post link keyword based. mungkin akan lebih mudah

Comments are closed.