Please Deh, JLEB! at Facebook

Yipiie.. kembali lagi dengan saya yang tidak keren dan tidak gaul >> please deh, JLEB!. Kali ini, saya ingin menyinggung segelintir masalah pergaulan di era teknologi internet yang mulai berarus riak tanda tak dalam.

yang ngakunya anak gaul dan punya banyak teman di situs jejaring sosial, memamerkan sesuatu hal yang dapat dianggap “wah” pastinya akan membuat kita terbang setinggi-tingginya apabila dipuja dan dipuji.

Baik dalam bentuk status, foto maupun share link menyangkut hobi yang hanya segelintir orang menggelutinya. Meskipun tidak dikomentari, setidaknya, dibaca aka dilihat oleh orang lain dengan tujuan dan ada maksud tertentu menyebarkan campaign bahwa “aku ini hebat” ^^

Apalagi, bagi yang masih memiliki umur labil dalam pencarian jati diri, tak terkecuali si tampang dewasa tapi masih berjiwa kanak-kanak, please deh, JLEB!

Pengaruh di Facebook, bisa saja mempengaruhi kondisi psikis seseorang yang tengah dirundung gundah gulana, galau atau turunan diferensial dari broken heart maybe, atau puitis gettho.. (fitri tropika quote) dalam setiap rangkaian kata-kata agar si doi ngerespon sinyal telepati si empu status.

helloooo, ini taon 2011 men.. bentar lagi taon 2012. Dimana kebebasan berekpresi di internet sedang digalakkan. Semua orang bebas berekspresi menunjukkan ini loh “gue” please deh, JLEB!

Yoi gan, benar yang ente sampein. Tapi.. tidak segitu juga kali, karena tidak semua orang yang menjadi teman ente suka dengan perilaku ente di facebook. Kita bebas berekspresi, tapi masih dalam koridor batas limit entalpi JLEB perfacebookan, meskipun banyak dikritisi oleh kamu yang ngakunya peace love and gaul, Pernahkah kita risih terhadap status orang lain di facebook?

Jadi, pikirlah dua kali sebelum update status dan lain-lain di situs tersebut yang menjanjikan friendship bukan enemy (musuh). Sebab, ketersinggungan sosial, dan strata akibat text status bisa saja elu alami gan. Mengingat tulisan itu kadang lebih menyakitkan ketimbang memaki di depan orang lain.

Ibaratnya, lain target lain kena sasaran. Sering loh gan hal itu terjadi. So, tanamkan dalam diri kita agar selalu mengingat JLEB sebelum menulis sesuatu di facebook

JLeb! di situs jejaring sosial networkmu

Tulisan adhani menyemarakkan kontes yang diselenggarakan oleh Danu Akbar seorang Author bukan Koruptor di JLEB Contest. Kaga ngerti apa itu “jleb” malah teringat T2, wkwkwk :)

Mending karokean dulu kita cuy

Please deh, jangan lebay !

18 thoughts on “Please Deh, JLEB! at Facebook

  1. font tulisan na kok jadi spt itu gan, ampe2 ane kurang nyaman baca na..?? agan lagi ngadapin kontes SEO kah..??

    • bukan kontes seo gan, cuma kontes nulis ngembangin ide saja dari kata jleb oleh mastah danu akbar yang bisa dibaca infonya di blognya. hehe bentuk hurufnya diusahain untuk menyesuaikan kelebayan pendukung bahasa tulisan, hehehe

  2. Sering banget..arah status fb kita kemana, tapi dapet tanggapan yang amat melenceng dari harapan dan tujuan kita. Mungkin itulah yang disebut dunia Maya. Tinggal gimena kita menyikapinya seperti tulisan diatas, pikir2 dulu sebelum update status..Sukses tuk kontesnya…Happy Blogging!

    NB:Mampir ada maunya….hehe. Mau pamer artikel gue Sob. Dapet judulnya susah banget mancingnya. Sampe debat segala.Untungnya berhasil. “Samandayu:Blog Dengan Tulisan Ngedumel”…sekalian minta penilaiannya tentang cara penulisan saya Sob. Atau yang lainnya jika ada. Sesempatnya saja….

    Oh ya..mungkin saya akn selalu pertamax komen utnuk update artikelnya. Karena Blog ini sudah saya feedkan di blogroll. jadi cepet tau kalo ada artikel terbaru. Mohon tidak dianggap spam…thanks and happy blogging!

    • terimakasih atas apresiasinya sob, seperti biasa judul artikel di blog iskaruji mengundang kontroversi jika tidak langsung ke TKP hehehe.
      thanks atas kunjungannya dan happy blogging too. ^^

  3. please jleb, saya nggak jleb juga karena kurang gaul. memang facebook sering jadi tempatnya sampah karena update status yang nggak bermanfaat menurut kita.terus mau bagaimana lagi dunia ini isinya macam-macam, jadi ya harap maklum aja.

    • manusia juga memiliki kekurangan gan,, tidak terkecuali juga saya kadang lepas kontrol di dumay :)

Comments are closed.